Monday, August 28, 2017

Bengkel Dinamo Sony Mulya

Bengkel Dinamo Sony Mulya

       Kali ini GWP KID akan berbagi  tentang Bengkel Dinamo, Sebelumnya akan saya jelaskan sedikit apa sih dinamo itu?? Mungkin setiap kali kita mendengar kata dinamo yang ada di dalam benak kita adalah sesuatu yang dapat berputar yang di dalamnya terdapat lilitan kawat email, orang awam lebih biasa mendeskripsikannya seperti itu padahal  itu juga hampir sama dengan motor listrik. Perbedaan dinamo dengan motor listrik ada pada sistem dan fungsi kerjanya jika dinamo berfungsi sebagai penghasil tenaga listrik yang didapatkan dari tenaga mekanik seperti putaran yang cepat kemudian menghasilkan arus listrik contohnya seperti generator sedangkan motor listrik memiliki fungsi yang sebaliknya yaitu dari tenaga listrik menjadi tenaga mekanik contohnya seperti kipas angin, pompa air dll motor listrik lebih sering digunakan di rumah rumah.
Bengkel Dinamo Sony Mulya ini beralamatkan di Desa Patikraja Banyumas /Jl.Raya Patikraja tepatnya sebelah utara Lapangan Patikraja.
Karsony Dwi Cahyo yang biasa dipanggil Bang Sony beliau adalah pemilik sekaligus mekanik dari bengkel Dinamo ini dan merupakan Bapak saya tercinta. Sebenarnya bengkel ini tidak hanya memperbaiki dinamo saja tetapi juga motor listrik dan berbagai kelistrikan keliistrikan arus DC namun karena orang awam lebih terbiasa menyebutnya dinamo jadi bengkel ini lebih terkenal dengan sebutan bengkel dinamo.
Bengkel ini sudah ada sebelum saya dilahirkan pada awalnya berada di Patikraja sebelah timur sungai logawa yang sekarang sudah menjadi Kantor BRI Patikraja.
Berikut ini merupakn berbagai hal yang biasa Bengkel Dinamo Sony Mulya perbaiki

  1. Berbagai Dinamo mobil/truk/Bus seperti dinamo setarter , alternator, wiper dan lain sebagainya  
  2. Kabel Body seperti lampu lampu dan sebagainya
  3. Service Pompa Air, hisapan pada pompa air lembek atau suara pompa sangat bising dan kasar di bengkel dinamo sony mulya itu bisa diatasi.
  4. Menyediakan charger aki & pengisian air aki. tak perlu risau setrum aki akan tekor karena bengkel ini juga  menyediakan pengecaan aki
  5. Elektro Motor
  6. Mesin cuci, 
  7. Dinamo sony mulya juga menyediakan pemasangan alat pengaman sepeda motor mode sentuhan dan alarm, dalam sistem pengaman mode sentuh sistem kerjanya yaitu apabila sepeda motor tidak disentuh pada bagian tertentu yang sudah diberi alat ini maka sepeda motor tidak akan menyala atau hidup sedangkan sistem alarm yaitu sepeda motor akan diberi alarm dan remot kecil sehingga motor dapat dihidupkan hanya menggunakan remot saja tanpa harus menyentuh motor, dan ketika berhenti atau sedang parkir alarm motor ini akan berbunyi apabila disentuh atau diambil seseorang intinya untuk pengamanan agar terhindar dari tindakan curanmor
  8. Bengkel Dinamo Sony Mulya juga Menyediakan spare part dinamo jadi apabila sedang perbaikan dibengkel semua spare part bia langsung diganti disitu juga.
Bagi teman teman  yang akan melakukan perbaikan bisa langsung datang ke Bengkel Dinamo Sony Mulya karena buka setiap hari pukul 09.00-17.00 WIB.
Bisa juga menghubungi terlebih dahulu pada nomor hp berikut, 081327167717 bang sony.
Alamat facebook sony dinamo.



No comments:

Post a Comment

Yang Perlu Di Siapkan Cadet Melaksanakan Prala

Persiapan Cadet Pelayaran Melaksanakan Prala Assalamualaikum sobat, salam sejahtera untuk kita semua. .  Jika kalian para taruna pela...