Thursday, October 12, 2017

Tips Menjalani Hidup Lebih Baik

  Tips Menjalani Hidup Lebih Baik
 
Halo semuanya semoga selalu dalam keadaan baik untuk segalanya, kali ini saya akan berbagi tips tentang bagaimana menjalani hidup lebih baik dan hati lebih tenang untuk menghadapi segala hal.
Semua orang pasti punya masalah tentunya dan itu hal yang wajar besar atau kecil masalah sebenarnya tergantung bagaimana diri kita sendiri menanggapinya dan masalah itu bisa datang dari diri kita sendiri ataupun dari luar.
Namun kali ini saya tidak akan membahas soal masalah lebih lanjut karena saya akan berbagi tips tentang menjalani hidup lebih baik hati lebih tenang agar hidup tidak terasa berat menghadapi masalah dan lebih berkah dalam menjalaninya.
Semoga Bermanfaat

1. Siap Menghadapi Yang Cocok dan Siap Menghadapi Yang Tidak CocokHidup kita pasti memiliki rencana, apapun itu rencana dan tujuan hidup kita selalu berharap agar rencana sesuai yang diharapkan yaa itu pasti dan itu memang baik dan wajar namun dalam semua rencana yang kita miliki kita juga harus siap. Siap untuk apa? Tentunya siap untuk apapun karena tidak ada yang tau apa yang akan terjadi dimasa depan apakah akan seperti yang kita inginkan atau justru sebaliknya maka dari itu kita harus siap dengan yang cocok atau yang disukai dan siap dengan yang tidak cocok Selain itu dalam menjalankan rencana apapun dalam hidup ini kita juga harus meluruskan niat kalo niatnya sudah baik maka, sempurnakan ikhtiar atau usaha kalo cuma punya niat tanpa usaha ya mustahil rencana dan tujuan terwujud, dan juga jangan lupa selalu berdoa dan pasrah pada Allah SWt Yang Maha Esa jika suda memiliki niat,usaha,dan doa tinggal kita persiapkan diri kita yaitu siap dengan yang cocok dan siap dengan yang tidak cocok karena boleh saja kita merencanakan tujuan tetapi tuhan yang menentukan.

2. Harus Ridha Dengan Yang Sudah Terjadi
Tips yang kedua  harus Ridha artinya perasaan lega terhadap apapun yang terjadi. Meskipun hal buruk terjadi kita harus merelakannya, iya karena itu sudah terjadi baik atau buruk relakan saja tak perlu disesali ataupun dibenci intinya harus move on waktu ngga bisa diulang ikhlaskan saja . Yang perlu kita lakukan hanya terus bergerak maju lakukan yang terbaik dan bersyukur karena kita masih diberi kesempatan untuk memperbaiki diri kedepannya agar hal buruk tidak terjadi.

3. Jangan Mempersulit Diri
 Hidup jangan dibikin susah kalopun susah kamu harus hidup. Tips yang ketiga ini sangat jelas maksudnya kan, intinya jangan dipersulit diri kita karena itu hanya akan membuat celaka. Misalnya jika kita punya rencana atau dalam melakukan suatu hal janganlah terlalu dipaksakan jika memang tidak bisa karena itu hanya mempersulit diri.
     Hidup itu sebenarnya simpel tapi manusianya yang bikin ribet sendiri dengan terus mengikuti hawa nafsunya dan selalu mencari kepuasan duniawi, maka dari itu kendalikanlah nafsumu jangan biarkan hawa nafsu mengendalikanmu.

4. Evaluasi Diri Jangan Mengeluh

Tips ke empat agar hidup lebih baik yaitu evaluasi diri dan jangan mengeluh. Evaluasi diri adalah sikap kita terhadap diri mengenai apa yang sebaiknya diperbuat setelah kita melakukan sesuatu. Kita perlu merenung sejenak dan mengevaluasi diri sendiri apakah semua yang dilakukan dalam hidup ini kita sudah benar, dan apa saja kesalahan yang dilakukana selama ini? Karena apa yang terjadi sekarang adalah akibat dari apa yang kita lakukan sebelumnya dan yang kita lakukan sekarang adalah proses untuk kejadian dimasa depan maka dari itu kita harus selalu mengevaluasi dan memperbaiki diri agar lebih baik di masa depan. Jangan keluhkan apa yang terjadi saat ini apa lagi mengeluh terhadap masa lalu dan jangan khawatirkan tentang masa depan karena hidup adalah sekarang detik ini juga. Jadi mulai detik ini juga mari perbaiki diri agar lebih baik kedepannya karena mengeluh tidak menyelesaikan apapun yang ada akan terasa susah hidup yang dijalani (say no to complain).

5. Cukuplah Allah SWT Sebagai Penolong
Tips ke lima dalam menjalani hidup lebih baik adalah dengan mengingat firman Allah SWT yaitu:
Cukuplah Allah sebagai penolong kami dan Allah SWT adalah sebaik-baik pelindung. Allah SWT berfirman, "Hasbunallah wani'mal wakil (Cukuplah Allah sebagai penolong kami, dan Allah adalah sebaik-baik tempat bersandar)." (QS. Ali Imran: 173)
Pasrahkanlah semua perkara kita pada Allah SWT karena kita hanyalah makhluk ciptaanNYA dan diciptakan untuk beribadah pada Allah SWT sehingga apa yang kita lakukan sbaiknya mengharapkan ridha Allah bertawakallah kepada-Nya, percaya sepenuhnya terhadap janji-janji-Nya, ridha dengan apa yang dilakukan-Nya, berbaik sangka kepada-Nya, dan menunggu dengan sabar pertolongan dari-Nya merupakan buah keimanan yang paling agung dan sifat paling mulia dari seorang mukmin. Orang yang sering lupa bahwa ada Allah SWT sebagai penolong dan pelindung akan selalu diliputi rasa takut dan gelisah. Oleh karena itu kita harus mengingat-Nya terus agar hati kita tenang.

Demikian tips dari saya semoga setelah membaca ini kita dapat melaksanakan tips tersebut dan hidup menjadi lebih baik. Terimakasih telah membaca tips menjalani hidup lebih baik dari GWP KID semoga bermanfaat silahkan di share agar lebih bermanfaaf ke banyak orang dan jangan lupa berkunjung kembali 😊. . . '

No comments:

Post a Comment

Yang Perlu Di Siapkan Cadet Melaksanakan Prala

Persiapan Cadet Pelayaran Melaksanakan Prala Assalamualaikum sobat, salam sejahtera untuk kita semua. .  Jika kalian para taruna pela...